Busduct merupakan penghantar listrik selain kabel


Busduct Sebagian orang sudah pernah mendengar dan mengetahui system kerjanya tetapi mereka belum tahu bentuk dan dimensinya.disinio saya lampirkan photo project busduct yang pernah saya kerjakan.

Busduct adalah: Komponen penghantar listrik bukan kabel dengan bentuk yang Solid dan kokoh

Beberapa contoh penggunaan Busduct sbb:

1. Main Power dari Trafo ke LVMDB / LVMSB

2. Main Power dari Genset ke Panel Control Genset ( CPG )

3.Power Dari Panel LVMDB ke Panel MDB

4. Power dari MDB to Panel Sub DB.


Dimanakah Efektif Instalasi Busduct di gunakan......?

Dari segi Estimasi biaya yang keluar pemakaian liastrik 2.500A s/d 6000A dengan busduct Alumunium, jauh lebih murah biladi bandingkan dengan Instalasi menggunakan kabel.

Perbandingan Menggunakan Instalasi Busduct.


  • Instalasi Menggunakan Busduct

1.Jasa Pasang.....( Pemborong jasa ( Man power )
2.Support Hangger dan Fix Hangger
3.Busduct
4.Waktu pelaksanaan yang singkat.

  • Instalasi Menggunakan Kabel

1.Jasa Pasang.....( Pemborong jasa ( Man power )
2.Support Hangger dan Fix Hangger
3.Ladder Cable
3.Kabel Listrik yang menumpuk semakin besar Arus yang di gunakan semakin banyak jumlah tarikan per / Phasa
4.Waktu pelaksanaan yang Relatif lebih lama
5. Waktu untuk pemasangan Cabel Ladder
6. Waktu Untuk Penarikan Kabel.

Inilah sedikit Ilmu yang saya ketahui tentang kegunaan busduct.dan perbandingan nya.Untuk Pemekaian sepenuhnya kita serahkan pada Enggeering untuk menentukan.
untuk saran dan kritiknya saya ucapkan terimakasih.

Salam



Gudi
087 87 087 2799

0812 8790 5779

Komentar

Anonim mengatakan…
Bagus sekali Pak Gudi, blog yang membahas khusus tentang busduct. Saya tunggu postingan berikutnya Pak. Salam kenal, Riski.
Gudi Joy mengatakan…
Terimakasih sebelunya pak Riski.saya akan buat pembahasannya dala waktu dekat.
Buana mengatakan…
Pak Gudi, Saya Saepudin;
Bisa kah menyediakan dan memasang TAPBOX 800A untuk dipasang di Busduct?
TAPBOX tsb digunakan untuk ke mesin
Gudi Joy mengatakan…
terimakasih sudah engunjungi blog saya,Pak saepudin untuk suplay TOB 800A bisa di order..
terpenting busductnya sesuai dengan Merk TOBnya..regards

Postingan populer dari blog ini

Service & Maintenance Busduct

BUSDUCT YANG SESUAI DENGAN ANGGARAN