Service Busduct Canalis
Busduct Canalis masih banyak yang terpasang dan sudah lama bahkan sampai puluhan tahun.tanpa ada perawatan.
Untuk smua type Busduct bisa di operasikan atau di gunakan selamanya ...kecuali terjadi kerusakan pada fisik busduct tersebut..
Selama ini sering terjadi permasalahan Busduct karena faktor Air.
Untuk type canalis sangat rentan masuk air.karena banyak sela atau kisi-kisi pada body busduct..
Sangat di perhatikan saat pemasangan busduct atau busduct yang sudah terpasang .!!!!harus di proteksi terhadap Air dan apaun yg menyebabkan air bisa masuk melalui kisi body busduct...Body Busduct Canalis.
Pembersihan pada Busbar dapat di lakukan agar Busduct tetap aman.
Bila sdh bertahun -tahun biasanya kotoran dan debu sudah menepel pada busbar Busduct dan isolator di dalam buaduct..
Saat suhu lembab dan terjadi kelwmbaban dan pengembunan pada debu yg menyebabkan terjadi short sirkit.
pemberihan busbar dalam dengan cairan yg mudah hilang..alkohol.spirtus dllnya tidak di sarankan menggunakan Air .pengechekan titik kumpul Air .dan tempat kelembabam yg sering terjadi di lapangan.
Pokok dalam perbaikan dan service busduct adalah pemasangan Mur Baut pada casing dan Sambungan/Jointing Busduct.
Dalam katalog semua merk Busduct tertera berapa newton meter tingkat kekencangan baut pada tiap casing ,30Nm,35Nm,40Nm
dan pada jointing /sambungan busduct 80Nm,90Nm,
Setelah semuanya item tersebut di check dan di jalankan dengan hasil yang baik
finaly check dan pengukuran dengan Meger 500 V /1000V
hasil yang akan timbul sesuai dengan panjang Busduct Minimal hasi Check 10 - 20 Mohm
dan di pastikan tidak ada short antara Phasa to phasa dan Phasa to Body
Berhati2 selalu dalam menjalankan service Busduct .semoga bermanfaat..wasalam......Gudi
Komentar